Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Bahaya ! Jangan Berikan 5 Jenis Makanan Ini pada Bayi Anda.

Di usianya yang masih sangat dini, bayi cenderung lebih sensitif. Hal ini karena sistem imun mereka yang belum sekuat orang dewasa.

Kenyataan ini kemudian membuat nggak semua makanan bisa dikonsumsi oleh bayi. Beberapa makanan bahkan bisa sangat buruk dan membahayakan saat dikonsumsi buah hati kita.

Dilansir dari Boldsky, berikut beberapa jenis makanan yang buruk diberikan pada bayi.

Madu

Ilustrasi Madu

Madu memang dikenal sebagai sumber gula alami yang baik dan punya banyak manfaat. Tapi di saat bersamaan, madu bisa menyebabkan botulisme pada anak yang berusia di bawah satu tahun.

Botulisme adalah keracunan makanan pada bayi. Makanya sebaiknya jangan memberikan madu pada anak usia di bawah satu tahun.

Permen

ilustrasi permen

Permen dan cokelat adalah dua makanan yang sangat disukai anak-anak. Namun camilan manis ini mengandung kadar gula yang terlalu tinggi dan nggak baik untuk bayi.

Selain itu, permen juga bisa menyebabkan gigi baru bayi membusuk. Jadi sebaiknya jangan memberikan permen atau cokelat sebagai hadiah untuk mereka.

Sereal

Ilustrasi Sereal

Beberapa di antara kita mungkin sudah mengenalkan serel pada balita. Tapi perlu diingat bahwa kebanyakan sereal sarapan mengandung gula dan sangat nggak sehat.

Selain itu, sereal juga cenderung mengandung garam yang tinggi. Jika kita tetap ingin memberikannya pada anak, pastikan sereal tersebut merupakan jenis yang biasa.

Makanan siap saji

Ilustrasi Kentang Goreng

Makanan siap saji terkadang menjadi salah satu solusi orang tua di tengah kesibukan mereka. Namun perlu diingat bahwa makanan siap saji sering mengandung garam yang tinggi dan pengawet buatan.

Halaman: 1 2

Rekomendasi

Cek 5 Daftar Bantuan Pemerintah Yang akan Di perpanjang akhir bulan ini,No 5 sangangat di nantikan.

celana 100 jt

Ini Pembeli Celana Dalam Dinar Candy 100 JT, Pembeli Minta Dikirim Tanpa Dicuci!

Back to Top