Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in ,

Cara Agar Buah Naga Berbuah Terus Sepanjang Musim

buah naga

Halo sobat buat kalian yang suka berkebun dan para petani buah naga,saya akan membagikan tips bagaimana cara agar buah naga kita berbuah terus sepanjang musim.

Apa Keuntungan Buah naga kita berbuah terus sepanjang musim? Tentu banyak sekali ya..yang pertama kita bisa menjual buah naga pas harga nya mahal, bayangkan kalau harga Buah naga Rp.15.000/kg, sedangkan buah naga anda 1 buah 1 Kg atau 2 Kg/buah tinggal kalikan saja,dan kamu bisa kaya mendadak

Banyak metode yang dipakai agar buah naga kita berbuah terus,dan metode itu akan saya bagikan untuk kalian para petani buah naga,agar kita bisa mendatkan keuntungan di luar musim buah naga itu sendiri

Kemudian gimana caranya agar tanaman buah naga kita bisa berbuah terus sepanjang waktu atau musim? ikuti ulasannya berikut ini:

1.Penambahan Lampu :

pembambahan lampu buah naga

Salah Satu Cara Agar Tanaman Buah Naga kita berbuah terus sepanjang musim kalian bisa melakukan penyinaran dengan menggunakan lampu .

Tumbuhan buah naga ialah tipe tumbuhan yang memerlukan waktu penyinaran lebih lama supaya rajin berbunga. Di Negeri asalnya ialah Meksiko, penyinaran sinar matahari menggapai 13 jam per hari. Sebaliknya di Indonesia, lama penyinaran matahari cuma mencapai 10- 12 jam/hari. Tergantung dari letak geografis, apakah dekat dengan garis khatulistiwa ataupun jauh. Sebagai contoh, di pulau Jawa lama penyinaran matahari mencapai 10- 11 jam per hari. Sedangkan di Batam, Pekanbaru, Tanjung Pinang lama penyinaran mencapai 12 jam karena berdekatan dengan khatulistiwa. Sehingga untuk mendapat tanaman buah naga yang rajin berbunga serta berbuah butuh dilakukan penambahan sinar buatan sepanjang 1- 2 jam.

Menurut Sobir PhD, Kepala Pusat Kajian Buah Tropika( PKBT) IPB, lama penyinaran matahari sangat mempengaruhi terhadap proses fisiologis tumbuhan. Dalam dunia pertanian disebut sebagai fotoperiodisitas yang mempengaruhi waktu pembungaan serta pembuahan.

Salah satu pekebun buah naga yang menerapkan penambahan lampu untuk mengoptimalkan bunga serta buah naga yakni Supinah Ang. Tiap malam Ny supinah Ang selama 2 jam menyalakan lampu inframerah berdaya 14 watt. Ada kurang lebih 24 titik lampu untuk luasan kebun 1 ha. Lampu dinyalakan dari jam 18. 00– 20. 00, hasilnya buah naganya sanggup menghasilkan frekuensi panen yang lebih rapat dengan kisaran 200 kilogram/ ha tiap minggu.

Tidak hanya Supinah Ang, Sinar Hardjadinata pekebun buah naga di Bogor pula membuktikannya. Berdasarkan pengalamannya, beberapa tanaman yang tumbuh di dekat lampu penerangan lebih rajin berbunga serta berbuah dibanding yang jauh dari sinar lampu.

Tetapi penambahan cahaya buatan jangan hingga kelewatan. Pemasangan lampu maksimal 2- 4 minggu untuk tanaman yang sama. Bila berlebih tanaman malah akan mogok berbunga.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

lomba foto mantan

Peringati HUT RI Ke-75, Warga di Magelang Adakan Lomba Menatap Foto Mantan Terlama Berani Coba?

pembantu ludahi susu

Viral !Video Pembantu Sengaja Ludahi Botol Bayi Saat Disuruh Bikinkan Susu

Back to Top