Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in , ,

Modal NIK eKTP Bisa Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta Modal Usaha

Modal NIK eKTP Bisa Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta Modal Usaha
Modal NIK eKTP Bisa Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta Modal Usaha

Pelaku UMKM dapat melakukan cek NIK eKTP nya untuk memastikan apakah usaha mikronya terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta atau BLT UMKM tahun 2021 dari Kemenkop UKM.

Cek NIK eKTP dapat dilakukan secara online menggunakan HP dan pelaku UMKM cukup menyiapkan modal eKTP untuk cek Banpres BPUM Rp1,2 juta di eform.bri.co.id yang dikelola BRI.

NIK eKTP yang terdaftar di eform.bri.co.id berarti bahwa Banpres BPUM Rp1,2 juta disalurkan melalui bank BRI, dan apabila tidak terdaftar dapat diketahui bahwa bantuan tidak cair di bank BRI.

Apabila NIK eKTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id, pelaku UMKM dapat mencoba cara kedua untuk melakukan cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta secara online melalui laman banpresbpum.id milik BNI.

Sama halnya dengan eform.bri.co.id, pelaku UMKM yang masuk daftar banpresbpum.id berarti bahwa bantuan disalurkan di bank penyalur BNI.

Tanda lolos banpres BPUM Rp1,2 juta dapat diketahui pleh pelaku UMKM apabila NIK eKTP terdaftar di eform.bri.co.id milik BRI dan link banpresbpum.id yang difasilitasi oleh BNI untuk pengecekan bantuan.

Dalam laman pengecekan eform.bri.co.id akan muncul tulisan bahwa ‘Nomor eKTP terdaftar sebagai penerima BPUM … dengan nomor rekening … untuk verifikasi dan pencairan hubungi kantor BRI terdekat membawa eKTP’.

Adapun apabila UMKM gagal mendapatkan banpres BPUM Rp1,2 juta akan muncul tulisan jika nomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM.

Berikut ini adalah cara cek daftar penerima banpres BPUM Rp1,2 juta di eform.bri.co.id:

Buka laman eform.bri.co.id.
Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK eKTP.
Masukkan kode verifikasi yang tertera.
Klik proses inquiry untuk mengetahui bantuan cair atau tidak.
Apabila halaman error, pelaku UMKM dapat refresh halaman atau mencoba ulang melakukan pengecekan nomor eKTP.

Halaman: 1 2

Rekomendasi

surcode aplikasi gratis

800++ Source Code Aplikasi berbasis website Gratis

Back to Top