Beralih ke mode gelap.

Beralih ke mode terang.

in

Viral Lagi Uang Kertas 100 Rupiah Tahun 1992 Lagi Dicari-cari, Kolektor Berani Bayar Super Mahal!

Uang-uang zaman dulu ini kini sudah sangat jarang sekali dijumpai bahkan bisa dibilang menjadi barang yang langka. Namun, siapa menyangka bahwa uang yang hanya bernilai kecil di masa lalu ini bisa dihargai dengan sangat mahal sekarang.

Biasanya yang berani membayar mahal uang-uang kuno yang sudah langka ini adalah para kolektor uang lawas. Salah satu uang lawas yang ikut menjadi incaran adalah uang kertas 100 rupiah yang dikeluarkan pada tahun 1992.

Uang kertas 100 rupiah tahun 1992 ini berwarna merah terang dan ada gambar perahu di bagian kirinya. Ini adalah sebuah gambar perahu Phinisi yang menjadi gambar yang khas dari uang kertas lawas ini.

Uang ini pertama kali diedarkan pada 28 Desember 1992. Selain uang ini, uang yang ikut diedarkan pada masa itu adalah uang kertas 500 rupiah bergambar orang utan. Namun, uang ini sempat ditarik pada tahun 2000-an.

Pada bagian bawah uang ini ada tulisan ‘perahu pinisi’. Namun, ada kabar yang mengatakan bahwa ada uang 100 rupiah tahun 1992 ini yang bertuliskan ‘perahu layar’ pada bagian bawahnya.

Uang bertuliskan ‘perahu layar’ itulah yang dicari-cari oleh beberapa orang dan dianggap langka. Namun, sayangnya tak ada orang yang memiliki uang kertas 100 rupiah lawas tersebut dengan tulisan perahu layar.

Nah, kalau kamu masih memiliki uang kertas 100 rupiah tahun 1992 ini, coba dicek ya ada tulisan ‘perahu layar’-nya atau tidak. Kalau ada wah bisa kamu jual mahal banget tuh.

Rekomendasi

Mitos atau Fakta, Kebanyakan Konsumsi Micin Bikin Goblog?

Petisi Hukum Berat Penyiram Novel Sudah Ditandatangani Puluhan Ribu Orang

Back to Top